Pemkot Pangkalpinang Raih Penghargaan Swasti Saba Kategori Wiwerda

SHARE

Pangkalpinang (ANTARA) - Pemerintah Kota Pangkalpinang, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, berhasil meraih penghargaan Swasti Saba katagori Wiwerda Tahun 2021, di mana sebelumnya pemkot meraih penghargaan Swasti Saba katagori Padapa pada 2019 lalu. 

Sekretaris Daerah Kota Pangkalpinang, Radmida Dawam, mengatakan penghargaan tersebut diumumkan secara virtual oleh Kemenkes RI, melalui kegiatan Penghargaan Swasti Saba Kabupaten/Kota Sehat dan Penghargaan Penerapan Protokol Kesehatan Bagi Tempat Pengelolaan Pangan, Rabu, (17/11). 

"Hanya 4 kabupaten/kota yang dapat penghargaan Swasti Saba Wiwerda. Alhamdulillah Kota Pangkalpinang naik klas dari Swasti Saba Padapa," katanya.

Radmida mengatakan, penghargaan tersebut merupakan penilaian dari Kemenkes RI dan Kemendagri yang diberikan kepada kabupaten/kota yang memenuhi kriteria. 

Atas diraihnya penghargaan tersebut, Radmida mengucapkan terimakasih, kepada instansi dan Forum Kota Sehat, yang ikut berpartisipasi dan mewujudkan Kota Pangkalpinang bersih, aman, nyaman dan sehat. 

"Terimakasih kepala Bappeda sebagai inisiator, kepala Dinkes, kepala Disperkim dan khususnya Forum Kota Sehat. Keren Alhamdulillah, ini kolaborasi yang indah hasil tidak mengkhianati usaha. Kita bukan yang sempurna, mari terus berbenah," ujarnya.